UJI Boraks dan Formalin

Mari kita berdo"a terlebih dahulu

  

Assalamu’alaikum Warrahmatulloh Wabarokatuh 

Hai Shobat ceria😇😇. Apa kabar semua? 

Pernah makan bakso ?

mie ?

Sosis ?

Tahu ?

lupis atau gendar ?

nugget ?

naah makanan tersebut beredar di pasaran ada yang aman dikonsumsi namun ada juga yang berbahaya untuk dikonsumsi, karena ulah dari oknum yang tidak jujur. mereka menambahkan zat aditif pada makanan yang dijual untuk mengeruk keuntungan tanpa memperhatikan kesehatan dari konsumen.

oleh karena itu marilah kita jadi konsumen yang cerdas atau bila  kita menjadi produsen atau distributor, jadilah produsen yang jujur. Ingatlah selalu bahwa apa yang kita kerjakan akan dimintai pertanggung jawabannya oleh Alloh SWT.

Kali ini kita akan menguji zat aditif berbahaya boraks dan formalin pada makanan. penambahan formalin dugunakan sebagai bahan pengawet. Formalin yang sebenarnya digunakan sebagai bahan pengawet mayat namun dihunakan oleh oknum nakal untuk mengawetkan makanan yang dijual. Sedangkan boraks digunakan untuk menambahkan tekstur kenyal pada makanan.  

Bahan- bahan yang digunakan :

  1. Bahan makanan ( bakso, tahu, tempe, bakmi, nugget, sosis) sesuai yang dimiliki yaaa...
  2. kunyit / kunir
  3. tusuk gigi 
Cara kerjanya ...
yuuk simaks dan perhatikan vidio berikut 


atau secara sederhananya bisa memperhatkkan cuplikan vidio dari ibu-ibu berikut ini :


Alhamdulillah, setelah uji coba kalian jadi paham makanan apa saja yang mengandung boraks dan formalin, ciri- ciri makanan yang mengandung formalin juga mengatasi masalah jika makanan yang dibeli ternyata mengandung boraks atau formalin.

terima kasih 






0 komentar:

Posting Komentar